Selasa, 26 November 2019

MEMBONGKAR TRIK 'SULAP' PARA JUARA KELAS


Guys...
Dikelas lu pasti ada teman yang super jenius, seolah-olah semua pelajaran dia pahami. Lu yang mungkin hanya suka pelajaran olahraga atau seni, tapi ada teman lu yang hobbynya Matematika yang lumayan mematikan, Fisika yang bikin rambut rontok, Kimia yang bikin galau melebihi rasa galau ketika melihat mantan jalan sama gebetan baru hahaha😁😁😁😁 Bicara ilmu pasti memang membuat sebagian besar orang angkat tangan, tapi... ada sebagian kecil orang di dunia ini yang menggemari bahkan bisa dikatakan sanggup menaklukkan pelajaran-pelajaran mematikan tersebut...
Apa rahasia mereka ? 
Apakah karena memang mereka terlahir jenius ? atau makanan mereka yang beda sama orang-orang biasa ? 
Untuk mengatasi rasa penasaran lu disini (melalui tulisan ini) gue akan membongkar TRIK SULAP PARA JUARA KELAS. Mengapa mereka bisa mengerti semua pelajaran-pelajaran mematikan dan menjadi juara !
Siap ???
Ayo !!!
Trik yang pertama : PENDAMPINGAN ORANG TUA SEJAK KECIL
Pendampingan orang tua sejak kecil terhadap anaknya terbukti bisa membuat si buah hati tumbuh menjadi anak yang jenius. Orang tua yang mencurahkan perhatian 100% di masa-masa pertumbuhan anak berpotensi menghasilkan anak-anak yang jenius. Contohnya mommy gue sendiri. Sejak gue tahu gue hidup, yang gue tahu orang yang selalu ada sama gue adalah mommy gue. Sejak kecil usia-usia batita, mom selalu ngajarin gue banyak hal, jadi pas umur 2 tahun atau 1 tahun lebih, gue udah hafal Pancasila (gokil kan ?) bukan itu aja guys, mom juga ajari gue Bahasa Inggris, jadi sebelum usia 3 tahun gue udah hafal banyak kosakata Bahasa Inggris. Bahkan karena dipandang cukup jenius, gue masuk TK umur 4 tahun. Itu semua berkat jasa dari mom gue yang udah mendampingi gue sejak kecil. Gue bersyukur dimarahin nyokap waktu gue salah membaca, karena akhirnya gue jadi jago membaca. Setelah masuk SD, gue mulai juara kelas. Selalu ikut lomba Matematika dan juara dalam perlombaan. Itu semua juga tak lepas dari jasa daddy gue. Jadi pas SD, daddy ajarin gue Matematika cepat, biasanya daddy ngundang anak2 diperumahan tempat kami tinggal dan disuruh ngerjain soal bareng gue, pakai waktu, disitu daddy ajarin gue cepat mengerjakan soal dalam waktu yang singkat (artinya harus benar dan cepat), akhirnya gue kalahin Matematika anak kompleks gue, yang tes sama gue ada yang sekelas tapi banyak juga yang kakak kelas. Gokil kan ? Dari situ gue mulai mencintai Matematika. Ketika teman-teman gue merasa Matematika itu sulit, gue malah menganggap itu mudah sekali seperti permainan. Intinya pendampingan orang tua sejak kecil, itu penting !

Trik yang kedua : DASAR-DASAR HARUS KUAT, JADI PENTING UNTUK MEMILIH SEKOLAH (APALAGI SEKOLAH SD) YANG GURU-GURUNYA BERKOMPETEN ALIAS PINTAR (BUKAN YANG SEMBARANGAN MENGAJAR SAJA).
Dasar-dasar yang kuat menjadikan murid JENIUS di masa depan, dasar-dasar yang lemah menjadikan murid GOBLOK AKUT di masa depan. Sebenarnya di dunia ini tidak ada yang PINTAR dan BODOH karena pada dasarnya TUHAN menciptakan otak kita sama tapi yang membuat perbedaan siswa bisa jenius ataupun juara dan siswa goblok ataupun tidak juara, adalah DASAR-DASAR YANG DIMILIKI SISWA TERSEBUT.
Penting sekali mencari sekolah yang kualitas pengajarnya BAIK, agar anak-anak kita punya dasar-dasar yang baik. Himbauan untuk para orang tua dan calon orang tua : JANGAN SEMBARANG MENYEKOLAHKAN ANAK, PILIH SEKOLAH KALAU PERLU SEKOLAH TERBBAIK, JIKA KALIAN SAYANG ANAK.

Trik yang ketiga : CINTAI APA YANG DIPELAJARI
Ketika belajar dan merasa terbeban, percayalah semudah apapun yang dipelajari pasti akan sulit dipahami, tapi ketika kita belajar dan kita mencintai apa yang kita pelajari, soal sesulit apapun akan terasa sangat mudah.

Trik yang ke empat : BELI BUKU SELENGKAP-LENGKAPNYA ATAU PERKAYA SUMBER BELAJAR (JANGAN SUMBER BELAJAR HANYA BERPATOKAN DI GURU SAJA).
Saya pikir cukup jelas yah, perkaya sumber belajar. Kalau tidak punya uang untuk beli buku, rajin-rajinlah ke Gramedia (membaca gratis) atau ke perpustakaan dan rajin browsing di internet soal pelajaran bukan browsing soal 'cara lawan jenis memandang' atau apalah wkwk. 

Trik yang ke lima : BELAJAR MATERI JAUH SEBELUM GURU MENGAJAR DAN BUAT PERTANYAAN APA SAJA YANG TIDAK DIPAHAMI KEMUDIAN KETIKA GURU MENJELASKAN MATERI TANYAKAN SEMUA YANG TIDAK KITA PAHAMI (JANGAN MALU BERTANYA KARENA GURU SENANG KITA BERTANYA TAPI JANGAN JUGA BERTANYA DENGAN MAKSUD MENCOBAI GURU ITU DURHAKA).
Jadi dulu saya sangat suka bertanya pada guru, semua yang tidak saya mengerti, akibatnya saya jadi mengerti semua.
Biasanya dipertemuan pertama guru selalu memberikan list materi yang akan kita pelajari selama 1 semester, nah itu dicatat baik-baik, usahakan sebelum guru jelaskan kita sudah pelajari duluan materi-materi tersebut, nah saat guru menjelaskan kita hanya perlu tanya saja hal-hal yang belum kita pahami dari apa yang kita pelajari.

Trik yang ke enam : JANGAN LUPA ULANGI LAGI MATERI YANG KITA PELAJARI DARI SEKOLAH SETIAP PULANG KE RUMAH.
Ini trik yang lumayan sulit karena biasanya sepulang sekolah kita pasti langsung ingin makan, ingin tidur atau ingin main karena capeknya disekolah, tapi sebenarnya saat pulang sekolah itulah trik yang paling oke untuk belajar, ulangi pelajaran yang diberikan guru disekolah, karena masih dalam keadaan panas-panas kata orang. Usahakan apa yang diterangkan guru, semuanya kita mengerti hari itu juga. Jadi, belajar setelah pulang sekolah fungsinya agar kita mempelajari apa saja yang tidak pahami dari materi disekolah (hari ini).

Trik yang ke tujuh : TEMUKAN CARA SENDIRI DALAM MENYELESAIKAN SOAL DAN JADILAH PELAJAR KREATIF DAN INOVATIF.
Seringkali penjelasan guru membuat kita pusing, misalnya penyelesaian-penyelesaian soal Kimia yang panjang yang bisa membuat para siswa menyerah. Jika siswa sulit mencerna soal jangan menyerah, gunakan cara kreatif dalam otak kita untuk membuat penyelesaian jadi pendek dengan cara kita sendiri, tidak seperti cara guru maupun cara buku.

Trik yang ke delapan : JANGAN MUDAH MENYERAH DAN JADILAH SANGAT KEPO PADA PELAJARAAN.
Jika berhadapan dengan soal yang sulit jangan lansung menyerah atau cari pengalihan, usahakan bicara pada diri kita sendiri, seperti ini : sebelum saya paham atau dapat jawaban dari soal rumit ini maka saya tidak akan bergeser sedikitpun dari depan buku. Jadi selalu kepolah pada jawaban soal-soal khususnya untuk soal-soal yang rumit.

Trik yang ke sembilan : SETIAP KALI MAU MENGERJAKAN SOAL TERLEBIH DAHULU HARUS BERDOA DAN MEMOHON HIKMAT DARI TUHAN.
Jadi, semua cara belajar kita dan trik-trik ini akan bisa kita aplikasikan jika kita melibatkan TUHAN dalam setiap aktivitas kita.

Demikianlah ke-9 trik sulap para juara kelas yang bisa saya bongkar, jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi saya via WA di : 085256622558 atau di email : runtuwenemegariza@gmail.com

Semoga bermanfaat untuk pembaca dan jangan lupa share ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COVID-19 SUDAH DI RENCANAKAN? TERBUKTI DENGAN KEHADIRAN ORANG2 TANPA IDENTITAS TAHUN 2018?

 Saya sudah mengangkat kehadiran orang2 tanpa identitas yang masuk ke rumah kami secara misterius mengaku datang dari 3 daerah beda, ayah ib...